Minggu, 27 Februari 2011

Percaya

Setiap orang pasti menginginkan kondisi badan yang sehat tanpa ada penyakit, sehingga bisa melakukan semua aktifitas dengan baik. Begitu pun yang diinginkan oleh seorang anak yang masih kecil ini, sejak kecil ia menderita penyakit hernia itu membuatnya sulit untuk dapat bermain bersama teman-teman sebayanya, karena setiap ia berdiri terlalu lama atau terlalu kelelahan maka penyakit itu akan mulai terasa sakit sampai tidak dapat bergerak.

 Ya anak itu setiap hari menajalani semua kegiatannya di bawah perhatian orang tuanya yang sangat menyayanginya. Anak tidak pernah bisa pergi bermain keluar rumahnya karena keadaan tersebut, ia hanya bisa bermain di dalam rumah saja. Sewaktu orang tuanya membawanya ke dokter, dokter mengatakan bahwa anak itu harus di operasi dan hanya itu satu2 nya jalan keluar untuk menyembuhkan penyakitnya.

Tapi orang tua anak tersebut tidak langsung mengiakannya, orang tua anak tersebut masih harus berpikir panjang untuk melakukannya. Sebenarnya orang tua anak tersebut ingin sekali melihat anaknya dapat bermain seperti anak-anak lainnya, tapi mereka juga masih ragu untuk mengoperasi anaknya. Mereka masih memikirkan jalan keluar lainnya yang terbaik bagi anaknya.

Suatu hari pada hari minggu anak tersebut di bawa ke gereja oleh orang tuanya, dan kebetulan sedang ada acara perjamuan kudus. Lalu ayah dari anak tersebut berkata "Anakku apakah kamu mau sembuh..?", jawabnya anaknya "Ia ayah..", kalau begitu minumlah anggur ini, anggur ini adalah darah Yesus yang dapat menyembuhkan kamu, maka anak itu meminum anggur tersebut setelah pendeta mengucapkan doa.

Lalu ayah anak tersebut berkata "Makanlah roti ini, roti ini adalah tubuh Yesus yang akan menutup lubang penyakitmu..", lalu anak itu memakannya setelah pendeta mengucapkan doa. Setelah selesai kebaktian keluarga itu pun pulang ke rumah, dan pada malam harinya saat anak itu tertidur mereka berdoa pada Tuhan untuk menyembuhkan anaknya yang masih kecil itu.

Keesokan harinya anak itu kembali di bawa ke dokter untuk diperiksa, setelah dokter itu melakukan pemeriksaan dokter tersebut bingung dan tampak sekali mukanya sangat heran. Lalu orang tua anak tersebut bertanya apa yang terjadi pada anaknya "Dok bagaimana kondisi anak saya..?", dokter itu kemudian menjawab (kebetulan dokter itu beragama kristen juga.

"Sungguh luar biasa Pa, anak bapa telah sembuh lubang yang ada pada usus anak bapa telah hilang telah menutup kembali, ini merupaka suatu mujisat Pa. Biasanya kasus seperti ini hanya satu jalannya yaitu dengan operasi, tapi anak ini tidak usah di operasi bahkan lubang tersebut telah tertutup dengan sendirinya.." Mendengar perkataan dokter tersebut orang tua anak tersebut menangis karena gembira

Saat tiba di rumah mereka berdoa pada Tuhan mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas pertolonganNYA di dalam hidup anaknya, dan setelah itu anak tersebut dapat bermain, berlarian kesana kemari tanpa ada rasa sakit lagi yang ia rasakan.

NB : Pertolongan Tuhan dalam hidup anak itu sungguh luar biasa. Di sini kita dapat mengambil pelajaran, Tuhan itu adalah dokter dari segala dokter yang ada, IA yang menciptakan kita dan IA juga yang dapat menyembuhkan kita. Serahkanlah semuanya pada Tuhan dengan segenap hatimu, maka percayalah tidak ada yang mustahil bagi Tuhan.

"Jawab yesus:"Akulah kebangkitan dan hidup; barangsiapa percaya padaKU, ia akan hidup walaupun ia sudah mati."
~Yohanes 11:25~

                                                                                                                           Created by : My friend(TS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.