Senin, 28 Februari 2011

Tuhan Itu Ada

Ada seorang yg berada di tempat tukang cukur rambut untuk memotong rambutnya dan merapikannya karena rambutnya sudah panjang dan tidak beraturan. Lalu ketika orang ini sedang dicukur oleh tukang cukurnya terjadilah perdebatan antara si tukang cukur ini dengan orang yg akan dicukur..
Tukang cukur : eh tau ga, sebenarnya Tuhan itu ga ada lho..
Pelanggan : ah kata sapa? buktinya banyak yg pergi ke tempat ibadah..
Tukang cukur : iya, tapi coba kamu bayangkan, kalo misalnya Tuhan itu ada, maka tidak akan ada yg namanya kelaparan, orang yang minta-minta, masalah di sana sini, dan lain ny..
Pelanggan : hmm (hanya terdiam)..

Setelah selesai cukur, orang ini melihat ke luar dan dia lihat ada seorang di seberang jalan dengan rambut yg gondrong dan acak-acakan, lalu dia mendekatinya...

Pelanggan : pa, kenapa tidak potong rambut?
Orang gondrong : tidak ah, saya malas pergi ke tukang cukur..
Pelanggan : oh (diam dan kembali ke tempat cukur)

Pelanggan : pa, saya tau sebenarnya tukang cukur itu tidak ada..
Tukang cukur : lho, knp tidak ada, saya kan tukang cukur..
Pelanggan : tidak pa, sebenarnya tidak ada..
Tukang cukur : lho, kamu kan baru saya potong dan dari sini, knp skarang kamu bilang ga ada tukang cukur, jadi saya ini siapa?
Pelanggan : bukan gitu pa, sama seperti yg kata bapa, Tuhan itu ga ada..
Tukang cukur : ... (diam sambil kebingungan)
Pelanggan : gini pa, maksud saya, sebenarnya Tuhan itu ada, namun seringkali orang malas tuk mencari dan datang sama Tuhan jadi seakan-akan Tuhan tidak ada, namun itu karena kita yg tidak mau melibatkan Tuhan dalam kehidupan kita, sama seperti orang yg di luar sana tidak datang ke sini sehingga terlihat kalo tukang cukur tidak ada, padahal sebenarnya ada...
Tukang cukur : (terdiam sambil berpikir) iy y...

source : sms from my friend

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.