Jumat, 25 Februari 2011

Berkat dan Jalan Tuhan

Tanpa kita sadari begitu banyak berkat yang telah kita terima di dalam hidup ini, baik itu dalam hal yang kecil maupun dalam hal yang besar. Ketika kita menghadapi kesulitan seringkali kita bisa keluar dari semuanya itu tanpa kita sadari.
Sebuah keluarga hidup berkecukupan setiap harinya, ayah yang rajin bekerja membuat hidup mereka tidak pernah berkekurangan. Suatu hari ketika ayah nya jatuh sakit perekonomian keluarga itu pun mulai sedikit demi sedikit mengalami masalah. Sementara itu anaknya yang paling besar baru memperoleh pekerjaan dan anak yang kedua masih bersekola, sementara ibunya hanya ibu rumah tangga biasa.Walau pun rumah mereka hanya mengontrak tapi mereka hidup bahagia.

Keluarga itu mulai mencari-cari jalan keluar untuk menambah perekonomian keluarga mereka, jika hanya mengandalkan anak terbesar saja, tentu tidak akan cukup karena masih harus mebiayai anak kedua yang masih sekolah. Akhirnya keluarga itu hanya bisa berserah pada Tuhan dan meminta ditunjukan jalan keluar yang terbaiknya. Ayahnya yang tiba2 jatuh sakit masih belom dapat mereka terima, karena begitu mendadak terjadinya.

Semakin hari kondisi perekonomian keluarga tersebut semakin terpuruk, mereka harus melakukan penghematan di berbagai hal dan harus menyisihkan sedikit uang untuk biaya pengobatan. Dan tidak lama kemudian kontrakan rumah mereka juga akan habis, dan membutuhkan biaya yang besar untuk membayar kontrakan rumah mereka. Mereka semakin bingung dan putus asa karena tidak tau harus mendapatkan dana dari mana.

Setelah mereka berhari-hari berdoa dan mengadakan mesbah keluarga akhirnya setitik sinar terang mulai terlihat, anaknya yang terbesar mendapat kenaikan jabatan dan diminta untuk menjadi kepala cabang salah satu tempat perusahaan ia bekerja. Anaknya yang kedua mendapat beasiswa dari sekolahnya karena ia merupakan murid yang berprestasi dan berbakat.

Selain itu kondisi kesehatan ayahnya pun semakin hari sudah semakin membaik, tapi anak yang terbesar berkata "Ayah tidak usah lagi bekerja mencari uang, biar saya yang melakukannya sekarang". Penghasilan anak terbesar dapat membiayai kehidupan keluarga mereka, tidak hanya berkecukupan tetapi berlimpah. Dan anaknya yang terbesar akhirnya bisa mengumpulkan sedikit demi sedikit uang dari sebagian penghasilannya untuk membeli sebuah rumah yang dapat mereka tempat tinggali selamanya tanpa harus mengontrak kembali.

NB : Melalui cerita di atas kita dapat tau bahwa Tuhan yang memilihkan jalan yang akan kita lalui sementara kita yang akan memilih cara bagaimana kita bisa melaluinya.

"Segala jalan Tuhan adalah kasih setia dan kebenaran bagi orang yang berpegang pada perjanjianNYA dan peringatan-peringatanNYA " 
~Mazmur 25:10~

                                                                                                                             created by : my friend(TS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.